Compassion

Daya Sembuh (Daya Angkat) Cinta Kasih

Ditulis oleh Gede Prama

Ini cerita tua tentang daya sembuh (daya angkat) cinta kasih. Yg relatif baru, ia dibenarkan oleh dokter medis dg dua gelar doktor.

Sebagaimana diperbincangkan di utube, Prof. David Hawkins sering menemukan di balik segala penyakit adalah keadaan kekurangan cinta kasih.

Tandanya, mengeluh, menyalahkan, merasa kurang diperhatikan. Itu muncul di nyaris semua pasiennya Dr. Hawkins. Lagi-lagi, ini kesimpulan dokter.

Ajakannya, mari menemukan subyek yg layak dicintai. Dari manusia, binatang, dll. Yg terpenting adalah mempertahankan kualitas cinta kasih di dalam.

Ia membangkitkan rasa rindu, melahirkan niat mulya utk memberi, membuat pandangan di dalam selalu positif dan indah.

Akibatnya, vibrasi energi seseorang jadi jauh lebih tinggi dari vibrasi penyakit mana pun. Perhatikan kesimpulan Prof. Hawkins berikut ini.

Begitu seseorang penuh cinta kasih di dalam, kehadirannya bisa menetralisir banyak sekali aura negatif di lingkungan sekitar.

Sejumlah buku suci tua bercerita, bahkan binatang buas pun jadi jinak. Undangannya, mari menjadi penyembuh terbaik setidaknya bagi diri sendiri.

Saat bangun pagi, atau masuk ke sebuah lingkungan, tanyakan ke dalam apa dan siapa yg bisa dibuat bahagia di sana. Selamat mencoba

Photo courtesy: unsplash

Tentang Penulis

Gede Prama

Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.