Compassion

Life is a love gift…

Ditulis oleh Gede Prama

Agar menuanya sehat dan bahagia, penting sekali menemukan apa yg disebut psikolog sebagai “like-minded tribe”.

Kumpulan orang dg hobi, kesukaan, panggilan hidup yg serupa. Ia mirip lebah menemukan bunga indah. Burung menemukan pohon berteduh.

Ikan menemukan lautan. Agar sampai di sana, belajar peka sejak awal. Terutama membaca tanda-tanda di dalam. Rasa aman-nyaman adalah kompas.

Karena manusia adalah benih yg bertumbuh, jaga kepekaan di sepanjang perjalanan. Begitu lingkungan terasa berubah, tingkatkan kewaspadaan.

Lindungi diri dg kehati-hatian. Di atas semuanya, selalu ingat pesan ini: “Life is a love gift”. Kehidupan adalah sebuah hadiah cinta kasih.

Rawat diri dan lingkungan dg cinta kasih. Catatannya, cinta kasih tidak selalu diungkapkan dg kata “ya”. Cinta kasih juga kadang diungkapkan dg kata “tidak”.

Sesederhana seorang Ibu yg menolak permintaan permen anaknya karena puteranya sedang batuk. Ingat, dalam merawat kita dirawat. Dalam menyayangi, kita disayangi.

Foto ditemukan di akun Fb sejumlah sahabat di Barat

Shambala meditation center: belkedamaian.org, bellofpeace.org

#bali#love#peace#meditation#healing#Wounds#healingjourney#WoundCare#IDWP

Tentang Penulis

Gede Prama

Guruji Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Detil dan kontak di https://www.gedeprama.com/

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.