Kedamaian

Pohon Bodhi Guru sejati

Ditulis oleh Gede Prama

Tatkala soul pattern (pola jiwa) dari masa lalu, menikah dengan soul plan (rencana jiwa) dari masa depan, di sana lahir bayi spiritual cantik bernama soul gift (berkah jiwa di saat ini). Tanda seseorang menemukan soul gift-nya sederhana, ia mulai berhenti. Tidak saja berhenti mencari kekuasaan, bahkan berhenti mencari pencerahan. Yang tidak berhenti hanya satu: “pelayanan”

Bahan inspirasinya, cepat temukan soul pattern dari masa lalu. Ia bisa disembunyikan di hari pertama masuk sekolah, mimpi masa kecil, atau kenangan indah masa kecil yang terus mengikuti. Temukan soul plan dari masa depan. Ingat melakukan yoga mimpi, belajar intuisi, serta menemukan simfoni di dalam diri.

Tetua di Tibet pernah berpesan, berjumpa Guru sejati adalah kesempatan yang super langka. Ia diibaratkan seperti ini. Guru sejati mirip karet gelang yang mengapung di permukaan samudera. Orang biasa serupa kura-kura yang muncul dari dasar samudera. Kemungkinan ketemunya sangat kecil.

Penulis: Guruji Gede Prama
Keterangan foto: Di arah Barat miniatur Borobudur di Ashram tumbuh pohon Bodhi secara alami. Tidak ada yang menanam. Ia muncul bersamaan dengan munculnya krisis virus corona. Arah barat adalah tempat bermukimnya Buddha Amitaba. Di sebelah kanan Buddha Amitaba (di mana pohon Bodhi ini muncul) adalah tempat bermukim Buddha Avalokiteshvara. Pohon bodhi adalah simbol pencerahan

Tentang Penulis

Gede Prama

Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.