Kedamaian

Bali Yang Menyentuh Hati

Ditulis oleh Gede Prama

Tidak menduga respon alam, khususnya alam Bali, demikian indah. Tatkala “Buku Suci” keluarga Compassion dibagikan di arah timur dan barat, Gunung Agung di timur serta Gunung Batukaru di barat ditutupi awan berbentuk payung sangat indah. Saat “Buku Suci”-nya dibagikan di Bali Selatan, langit penuh dengan pelangi indah. Sebagian pelanginya bahkan ganda (double).
Kemaren tatkala “Buku Suci”-nya dibagikan di Bali Utara, terjadi gempa kecil berkekuatan 4,6 richter. Ia seperti membenarkan sebuah pesan tua yang pernah turun di atap bumi Tibet: “Kapan saja terlahir Cahaya di bumi, di sana bumi akan menghormat dengan gempa kecil, langit akan menghormat melalui pelangi yang sangat indah”.
Kepada para sahabat dekat, gunakan respon alam yang demikian indah untuk membuat sikap agar semakin indah. Pujian alam tidak ada di sini untuk mencuri kerendahatian. Sebaliknya, ia ada di sini untuk memperkuat kerendahatian. Dari kedalaman hati yang terdalam, melalui forum ini mau diucapkan: “Terimakasih pulau Bali, terimakasih, terimakasih…”.
Karena masih ditanyakan oleh banyak sahabat, “Buku Suci”-nya tidak dijual. Bisa dibaca (dicetak) gratis (tanpa bayar) di alamat tautan berikut ini: https://play.google.com/store/books/details?id=BMXgDwAAQBAJ
Penulis: Guruji Gede Prama
Video persembahan keluarga Compassion

Tentang Penulis

Gede Prama

Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.