Kedamaian

Warta Keluarga Spiritual Compassion: Lilin Doa untuk Sahabat yang sedang Sakit

Ditulis oleh Gede Prama

Segelintir sahabat dekat Compassion dilaporkan sedang sakit, tidak sedikit sahabat yang aktif di media sosial juga dilaporkan sakit. Berikut kiriman lilin doa dari Guruji, sekaligus sejumlah langkah penyelamatan yang diperlukan:

  1. Lafalkan mantra “Om Ah Hum Vajra Guru Padma Siddhi Hum” berulang-ulang. Dengan gerakan tasbih ke arah diri sendiri. Jika memerlukan bantuan suara doa Guruji, silahkan minta ke Pak Sudharmin untuk di luar Bali, bli Koming untuk sahabat di Bali, atau mbak Wika
  2. Jaga diri dengan istirahat. Tatkala binatang terluka di hutan, obatnya hanya istirahat. Dengan kata lain, istirahat adalah obat yang sangat menyembuhkan
  3. Karena nutrisi adalah raja segala kesembuhan, obat tertinggi yang ada di alam ini. Obati diri dengan nutrisi. Nutrisi biologi adalah sayur dan buah yang bervariasi. Nutrisi mental adalah kebahagiaan. Nutrisi spiritual adalah kedamaian.

Untuk sahabat-sahabat sangat dekat Compassion, yang telah diajak bertumbuh bersama-sama selama bertahun-tahun, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, simpan di dalam hati pesan ini baik-baik: “Ajaran suci mirip cahaya matahari, penderitaan serupa daun kering. Bhakti mendalam pada Guru sejati adalah kaca pembesar yang diletakkan diantara keduanya.

Titip untuk menyebarkan pesan ini seluas-luasnya

Keterangan untuk foto lilin: Photo by Tina Witherspoon on unsplash

Tentang Penulis

Gede Prama

Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.