Kesembuhan

Warta keluarga spiritual Compassion: Jalan pencerahan untuk para pemula

Ditulis oleh Gede Prama

Menyegarkan ingatan fb live rabu dua hari lalu, bagi pemula pencerahan adalah tubuh yang sehat, perjalanan jiwa yang selamat. Untuk direnungkan bersama, di negeri kaya AS, setiap 3 menit ditemukan satu manusia yang terdiagnosa terkena kanker. Artinya, membuat tubuh sehat, perjalanan jiwa selamat, tidak sederhana di zaman ini. Agar para sahabat tubuhnya sehat, endapkan pesan ini baik-baik. Nutrisi yang pas adalah raja. Olah raga yang tepat adalah ratu. Putera mahkotanya adalah tidur yang indah. Karena tidur yang indah (6 – 8 jam sehari, segar saat bangun, tidak mimpi buruk), sudah mewakili kesehatan tubuh yang memadai.

Untuk kesehatan mental, obat paling dicari di zaman ini adalah kebahagiaan. Bahkann PBB (perserikatan bangsa-bangsa) pun melakukan indeks kebahagiaan antarnegara lebih dari 10 tahun terakhir. Agar para sahabat sehat selamat, temukan titik pusat kebahagiaan Anda di dalam. Bagi ia yang pintar, kemungkinan titik pusatnya di pikiran. Sarannya, lihat semuanya dari sisi-sisi yang membahagiakan. Bagi kawan yang peka mudah terluka, kemungkinan titik pusat kebahagiaannya ada di hati. Kuncinya, banyak menolong, kurangi menyakiti. Anda yang tidak bisa diam dalam keseharian, kemungkinan titik pusat kebahagiaannya ada dalam gerak. Kurangi memikirkan tujuan yang jauh. Cukup menyatu bahagia dengan setiap gerak keseharian.

Untuk kesehatan spirit, kelilingi diri dengan orang-orang yang mudah mengerti Anda. Dengan cara belajar mengerti mereka. Mengerti dulu, kemudian ada kemungkinan dimengerti. Cermati vampir energi (orang yang mudah bikin resah dan gelisah). Tingkatkan energi kesadaran setiap kali berinteraksi dengan vampir energi. Jika tidak bisa menjauh dari mereka, jangan pernah melakukan apa-apa yang membuat vampir energi marah. Yang terpenting, jauhkan diri dari energi yang mengundang bahaya (ketakutan, kemarahan, kebencian). Pada saat yang sama, kembangkan enegi yang mengudang Cahaya (kebaikan dan cinta kasih). Alasan utama kenapa Anda dibombardir dengan pesan-pesan cinta kasih setiap 30 menit oleh Guruji, agar spirit Anda mengundang datangnya Cahaya. Sekaligus jauh dari bahaya

Penulis: Guruji Gede Prama
Photo courtesy: Pinterest

Tentang Penulis

Gede Prama

Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.