Kesembuhan

Dialog dengan Lotus Indah di dalam

Ditulis oleh Gede Prama

Neale Donald Walsch secara eksplisit menyebut dialog beliau ke dalam dengan Conversation with God (percakapan dengan Tuhan). Dalam konteks budaya Barat, itu biasa saja. Tapi dalam konteks budaya Timur, itu cenderung dihindari. Berikut dialog ke dalam pagi ini, bersama Lotus Indah di dalam diri (LID).

Penanya: Apa benar sedang terjadi astrological alignment (penyelarasan astrologi di alam)?
LID: Anda bertanya pertanyaan yang telah Anda tahu jawabannya

Penanya: Jika demikian, kenapa yang muncul di bumi mesti virus corona?
LID: Itu sebuah tanda bahwa manusia terlalu kuat menyembah ke atas, terlalu lemah berbagi kasih sayang ke bawah

Penanya: Jadi, virus corona sedang memaksa manusia untuk tumbuh lebih seimbang?
LID: Tidak ada istilah paksa memaksa, itu konsekwensi dari perbuatan manusia sendiri

Penanya: Dalam jangka pendek, apa yang dilakukan agar manusia selamat dari bahaya corona
LID: Tubuh manusia memiliki seluruh kemampuan untuk menyembuhkan diri. Terutama melalui sistim kekebalan tubuh. Sayangnya, sistim kekebalan tubuh itulah yang dirusak oleh kepanikan dan ketakutan berlebihan

Penanya: Sekarang bagaimana menghentikan kepanikan dan ketakutan itu sendiri?
LID: Sebaiknya dimulai dari ketenangan pemimpin formal. Jika tidak bisa dimulai dengan pemimpin informal. Ingat, di zaman ini manusia lebih percaya pada mata dibandingkan telinga. Berikan orang keteladanan-keteladanan nyata bahwa Anda tenang.

Penanya: Adakah obat yang bisa menyembuhkan keadaan?
LID: Bagi orang biasa, belajar sembuh dari ketakutan sudah cukup. Lebih-lebih jika bisa tenang, itu lebih baik lagi. Obat tertinggi adalah keheningan. Kadang disebut kebijaksanaan. Ditemani obat tertinggi ini, manusia tidak bisa disentuh penyakit mana pun.

Penanya: Bisa dijelaskan secara sederhana namun mendalam, apa itu keheningan?
LID: Seperti menyapu lantai kamar Anda. Yang membersihkan Anda, yang membawa kotoran juga Anda. Demikian juga dengan penyakit-obat, mati-hidup di alam ini. Semuanya melingkar di lingkaran kesempurnaan yang sama. Sayangnya, sangat sedikit yang bisa menemukan obat tertinggi di zaman ini

Penanya: Terimakasih banyak, menghormat secara sangat dalam.
LID: ……………………………………………………………………………………………… Tidak ada suara, kecuali perasaan hening-bening di dalam

Penulis: Guruji Gede Prama
Photo by Kumiko SHIMIZU on Unsplash

Tentang Penulis

Gede Prama

Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.