Kesembuhan

Kecerdasan erotik

Ditulis oleh Gede Prama

“Kenapa seks sangat dilarang di dunia spiritual?”, begitu banyak orang bertanya. Bagi publik pemula, seks memang sebaiknya dihindari.

Energinya terlalu besar. Ia mirip listrik tegangan tinggi. Dan publik pemula serupa anak kecil polos yg tidak tahu bahayanya listrik tegangan tinggi.

Bahkan praktisi spiritual tingkat tinggi pun banyak berbahaya. Di Jakarta pernah terdengar, ada 2 Guru spiritual masuk LP karena praktik jenis ini.

Di kawasan Himalaya ada Guru spiritual terkenal yg heboh diberitakan di youtube, kalau ia membunuh istrinya. Berurusan polisi segala.

Sehingga diperlukan kecerdasan tingkat tinggi utk menyentuh ajaran yg juga tingkat tinggi. Di Tantra memang ada kecerdasan eoritik.

Yg melibatkan seks tentu saja. Tapi ia harus dijaga berlapis-lapis agar tidak berbahaya. Tidak bisa dilakukan secara murahan seperti sejumlah pusat lokalisasi.

Yg menawarkan praktik Tantra. Sekali lagi, itu sangat berbahaya!. Utk mengobati keingintahuan publik, tidak ada salahnya mengetahui kecerdasan erotik yg aman nyaman.

Sejujurnya, seks tidak saja berkaitan dg orgasme dan kesenangan sejenis. Ada wajah seks yg lebih dalam. Sekaligus sangat aman.

Yakni belajar memberikan hanya bagian-bagian baik dari diri Anda pada pasangan hidup. Terutama di saat-saat sedang bersama.

Dari menjauhkan pikiran dari penghakiman, menjauhkan bibir dari kata-kata menyakitkan, apa lagi perbuatan yg berbau kekerasan.

Pada saat yg sama, beri pasangan mata yg penuh kasih sayang, telinga yg bahagia mendengarkan, bibir yg manis karena berisi banyak pujian.

Yg terpenting adalah sikap yg indah. Sekali lagi, sikap yg indah. Ingat, ia yg memberikan hal baik ke orang lain, akan berjumpa bagian terbaik dari dirinya sendiri.

Ini persisnya yg disebut kecerdasan erotik: “Memberi hanya yg baik pada pasangan hidup saat bersama, kemudian mendapatkan yg terbaik”.

Dan orang paling erotik yg pernah ada adalah ia yg selalu memberikan yg terbaik pada pasangan hidupnya. Ada tanda-tandanya tentu saja.

Pasangan hidupnya akan tumbuh sehat, bahagia, serta tambah cantik (simpatik) sejalan dg bertambahnya usia.

Karena pasangan hidup serupa cermin, Anda yg kecerdasan erotiknya mengagumkan juga mengalami hal serupa: “Tambah tua tambah cantik (simpatik)”.

Sebagai bekal praktis, sempatkan waktu berdua bersama pasangan hidup utk sekali-sekali makan (jalan) di luar rumah.

Saat di restoran, sentuh kaki pasangan menggunakan kaki Anda. Di depan orang tunjukkan kalau Anda sayang dan peduli dg kebahagiaan pasangan.

Mendatangi tempat di mana pertama kali Anda berciuman juga dianjurkan. Tempat pertama kali Anda berjumpa dan mengatakan jatuh cinta.

Serta berlimpah langkah praktis lain yg layak dicoba. Yg jelas, saat bersama pasangan adalah saat utk meningkatkan kecerdasan erotik.

Photo courtesy: Pexels
Shambala meditation center: bellofpeace.org, belkedamaian.org
#bali #love #peace #meditation #healing #harmoni #harmonies

Tentang Penulis

Gede Prama

Guruji Gede Prama memulai perjalanan spiritual dengan berdialog bersama Guru simbolik di sebuah desa di Bali Utara. Ini kemudian diperkaya dengan sekolah ke luar negeri, perjumpaan dengan Guru spiritual dunia seperti YM Dalai Lama, YA Thich Nhat Hanh serta Profesor Karen Armstrong, serta olah meditasi yang panjang.

Kendati pernah memimpin perusahaan dengan ribuan karyawan, terbang ke beberapa negara untuk tujuan mengajar, tapi semua itu ditinggalkan karena dipanggil oleh bom Bali di tahun 2002. Sejak beberapa tahun lalu beliau bahkan tidak pernah meninggalkan Bali, sekali-sekali saja keluar dari keheningan hutan untuk mengajar di tempat-tempat suci di Bali.

Detil dan kontak di https://www.gedeprama.com/

Silahkan Berkomentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.